Kontributor

Selasa, 31 Juli 2012

sebuah catatan di awal semester

Semester ini yang paling dinanti semua anak angkatanku, 2009, terutama para mahasiswi. bagaimana tidak?? ini semester 7, waktunya PPL. dalam benak kami, kami mengajar di sekolah - sekolah yang ditunjuk. dikelas, dengan murid 30hingga 40 anak. jauh hari, banyak mahasiswi yang telah mempersiapkan segalanya. dari berburu kemeja putih, rok span hitam, tas wanita, ke salon dan perawatan badan. menjadi ibu guru, rupanya juga menjadi cantik di kelas. aku hanya menonton mereka. aku sendiri tak tahu bagaimana cantik itu.

"Rambut di ikat cepol biar kelihatan rapi dan cantik", begitu kata pak Bambang, yang akan membimbing kami PPL. aku hanya terdiam heran, karena ku pikir kalau PPL ini aku potong rambut sependek mungkin, malah terlihat jauh lebih rapi. diprotes gak ya???? :P. sama seperti bila masuk akademi militer, yang perempuan kenapa gak boleh rambut panjang???. Ah, memang di Indonesia ini, negara paling rempong, kebanyakan aturan.

By the way on the busway nih, PPL memang juga ku nanti dengan hati yang tak karuan.  Heiii, aku akan jadi seorang guru. Emaaaakkk,, anakmu ngajar nih lho.... :)
tapi di sisi lain, gimana muridku nanti??? gimana kalau aku jadi guru yang gak baik??? takuuutttt.  :'(
Ibuku dalam sebuah smsnya menekankan bahwa beliau sangat berharap, aku, anak pertamanya menjadi pegawai. memang jadi pegawai itu enak??? tanggung jawabnya besar. ah Ibu, ada - ada saja,,, jadi apapun aku, aku akan bertanggung jawab pada keluarga.
tentu ku lihat hanya bapak satu - satunya PNS yang paling disiplin (ini sifat yang gak nurun ke aku)
KALAU IBU INGIN AKU JADI PEGAWAI HANYA UNTUK MENGEJAR HARTA,,, MAKASIH BU,,, MENDING ANAKMU JADI PENGUSAHA SAJA :D
..................
di sisi lain, aku juga pusing,,, adikku butuh uang untuk daftar ulang, dan ditanggal yang sama aku harus registrasi mata kuliah, padahal aku belum bayar semester ini.... waaadddoooowww, celaka nih. bisa lancar gak ya...... ah, aku pusing,,, namun tidak tahu harus berbagi dengan siapa,,, hanya dalam diam aku memendam semua ini. jika aku gak PPL sekarang, tidak apa. aku semalaman sudah berpikir, jika cuti kuliah adalah jalan yang harus ditempuh. lebih penting adikku, aku sudah pernah kuliah, dan aku ingin dia juga merasakan kuliah dengan lancar. :'(


Tidak ada komentar:

Posting Komentar