Kontributor

Senin, 23 April 2018

Berdamai dengan keadaan : mendewasakam diri

Dari jendela lantai tujuh aku melihat pantai... Aku merenung, gimana perasaan Yesus, keadaan ego Yesus ketika disalib?

Harusnya sih, kalo itu bukan Yesus, pasti dah ngomong "ni orang2 kagak tau apa, gue ini keturunan raja Daud, kog malah diperlakukan tidak manusiawi"

Karena itu Yesus, maka Dia bilang, " Bapa, ampunilah mereka, sebab mereka tidak tahu apa yang mereka lakukan"

Mengapa dalam hidup manusia, Allah mengijinkan hal buruk terjadi? Mengapa Allah mengijinkan manusia tersakiti? Bahkan kepada seorang Ayub, hambanya yang setia...
Iblis menguji, Allah membiarkan, hanya Ia berpesan, jangan sampai hilang nyawaNya...
Begitulah mengapa semua hal itu terjadi, namun jangan khawatir, sebab jika kita ikhlas menjalani, Tuhan menyiapkan sesuatu yang indah bagi kita.
Dari aku kecil, yang ku inginkan hanyalah kedamaian, itu sebabnya aku suka biru, lambang damai seperti langit yang cerah...
Jika hidupku itu berat, aku masih bisa bersyukur karena aku masih bernafas, ujian hidup ini tidak membunuhku, belum game over.. Beberapa waktu yang lalu (udah lama sih) ketika aku berdoa, aku di keadaan sangat konsentrasi dan menyatu dengan doa, entah apa namanya, rasanya aku damai sekali dan ku lihat tanganNya terulur padaku, lalu aku mendengar "ikutlah Aku", berhari2 aku mendengar suara itu terus... Dan aku takut, aku menjawab " kalau aku ikut Kamu, apakah aku akan lebih menderita? Tidak cukupkah semua ini" :(
Aku inget, itu terjadi sebelum peristiwa  aku diminta bantuan untuk pelepasan setan yang nempel di badan temanku.
Berkata ikut Tuhan memang gampang, yang berat mengikutiNya secara nyata,, tetapi beberapa peristiwa setelahnya, aku akhirnya berani menjawab " Ya, Tuhan.. Kemanapun Kau mau, aku akan ikut"
Seorang yang punya kelebihan berkata padaku, (ini adalah orang yang kesekian yang bilang) "kamu diberi Tuhan karunia, dan kamu cukup peka, Tuhan mau kamu jadi pelayanNya"
"Tapi bagaimana caranya, aku gak tahu harus mulai dari mana?" T_T
Dan dia bilang, aku harus berdoa, belajarlah mencintai Tuhan... Baiklah, mulai sekarang ditengah kesibukkanku aku harus belajar mencintai Tuhan dengan baik...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar