Kontributor

Minggu, 18 Maret 2018

Memanusiakan manusia....

Ada gelar kebangsawanan, tapi tak pernah ku pakai sejak bayi... Aku sepakat dengan keputusan bapak... Gelar bangsawan tak menjamin apa2...
Ada gelar pendidikan, tapi tak pernah ku tonjolkan... Toh aku lulus, lebih merasa ilmu yang ku dapat dari gedung kuliah itu, cuma sekian persen... Untuk mendapat kerja, aku bahkan berguru pada seorang tukang ojek di warung nasi... 
Menjelang pernikahan temanku, dia bertanya, di undangan mau ditulis namaku seperti apa? Aku cuma jawab cukup nama panggilanku dan nama daerah asalku... Seperti "yusuf dari arimatea"
Aku manusia, aku sama denganmu, dengan dia, dengan kalian ataupun dengan mereka...
Aku hanya ingin diperlakukan seperti manusia saja... simple kan? itu yang ku harapkan dari manusia lainnya, dari kamu, dari dia, dari mereka, dan dari kalian...
Adakah keinginanku terlalu muluk2? Terlalu tinggi?
Enggak kan, aku gak minta diberi segala macam... Basa basi seperti teh, kopi, cemilan, ketika aku ada, gak terlalu penting buatku...
Aku manusia, aku manusia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar