Kontributor

Minggu, 04 Maret 2018

Terimakasih atas perjumpaan dan refleksinya

Di akhir pekan ini, aku memutuskan untuk melakukan perjalanan ke tempat yang hening bersama dengan 3 orang rekanku...
Aku ingin merenung dan berdiskusi dengan mereka terutama Frater (gue doain panggilannya )
.
Gw : bagaimana caranya kita tahu kehendak Tuhan?
Fr : Ya tanya dong, kalo kamu gak nanya gimana kamu bisa tahu...
Ciyus aku baru denger jawaban ini dari dia... Sebelumnya kalo aku nanya sama orang, dijawab kalo kehendak Tuhan tuh ya aku jadi guru... Selama ini aku bertanya: itu kata manusia atau kata Tuhan... Apakah kata Tuhan adalah suara mayoritas?
.
Yang kedua aku belajar banyak hal semuanya aku tulis di diary saja....
Point pentingnya aku jadi semakin mengerti... Kalo hidup manusia sejatinya milik Sang Pencipta... 
Sepulang dari tempat itu... Berulang kali aku mengulangi kalimat "aku ini milik Tuhan, bukan milik siapapun" sambil duduk bersila...
.
Aku milik Tuhan,
Aku bukan milikku sendiri,
Bukan milik orang tuaku juga...

Jadi hal jahat apapun takkan pernah bisa mengikat aku...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar